Super-Mind Power

Secara umum pikiran manusia terdiri dari 2 (dua) kategori besar yaitu pikiran sadar (conscious) dan pikiran bawah sadar (subconscious). Pikiran sadar memiliki kekuatan 12 % dan pikiran bawah sadar dengan kekuatan 88 %. Banyak orang yang tidak menyadari hanya menggunakan pikiran sadar yang hanya mencapai 12 %.

Pikiran bawah sadar justru memiliki kekuatan yang jauh lebih kuat seringkali terabaikan mungkin karena ketidak-tahuan akan pikiran bawah sadar atau tidak tahu cara mengaksesnya. Secara umum pembentukan pikiran bawah sadar terjadi secara otomatis dari sejak Anda lahir. Pikiran bawah sadar terbentuk dari kehidupan keluarga, pendidikan, kehidupan masyarakat, lingkungan pertemanan, media informasi dan lain sebagainya.

Menurut Adi W. Gunawan dalam buku Becoming a Money Magnet, ada lima cara untuk melakukan pemrograman pikiran bawah sadar :

  1. pengulangan/repetisi
  2. Identifikasi kelompok/keluarga
  3. Ide yang disampaikan oleh figur yang dipandang memiliki otoritas
  4. Emosi yang intens
  5. Hipnosis/kondisi alfa

Hidup akan lancar jika pikiran sadar sejalan dan selaras dengan pikiran bawah sadar. Persoalan muncul pada saat pikiran sadar berbeda atau konflik dengan pikiran bawah sadar. Contohnya pikiran sadar seseorang sepakat bahwa rokok itu membahayakan kesehatan dan menyatakan ingin berhenti merokok namun pikiran bawah sadar terprogram merokok itu kenikmatan atau merokok itu mendatang ide berharga. Dengan mudahnya kekuatan pikiran bawah sadar yang hampir 9 kali lipat kekuatan pikiran sadar merontokkan keinginan berhenti merokok.

Contoh lain pikiran sadar seseorang setuju bahwa berolah raga itu menyehatkan badan dan meningkatkan kebugaran. Tentu saja dengan porsi dan cara olah raga yang benar. Namun apakah pikiran bawah sadar selalu setuju ? Mungkin tidak, karena pikiran bawah sadar malah menyatakan buat apa olah raga kan selama ini sehat-sehat saja, jarang sakit atau waktu yang ada lebih baik untuk istirahat. Dan Anda bisa membayangkan dengan tepat sekali, orang tersebut tidak akan berolah raga dengan rutin.

Dengan kondisi seperti itu, Anda perlu mengenali isi pikiran bawah sadar Anda untuk dapat mengendalikan dan memberdayakan kekuatan terutama dalam mengelola kesehatan diri Anda.  Bahkan Anda dapat menjadikan pikiran bawah sadar menjadi pilot otomatis yang menjaga kesehatan diri Anda terus menerus.

Pikiran bawah sadar yang mempengaruhi perilaku Anda terdapat program yang namanya “belief” atau program keyakinan. “Belief” atau program keyakinan inilah yang mendorong atau menghentikan perilaku Anda. Perilaku yang tidak sesuai dengan “belief” atau program keyakinan akan menghentikan perilaku Anda dan sebaliknya jika perilaku sesuai atau selaras dengan “belief” atau program keyakinan maka perilaku terus akan diperkuat atau didorong berjalan terus.

Program keyakinan terdiri dari keyakinan yang memberdayakan ( empowering belief ) dan keyakinan yang membatasi ( limiting belief ).  Berikut contoh limiting belief :

1.      mumpung masih muda puas-puasin makan apa saja;

2.      jantung, kanker dll itu penyakitnya orang kaya;

3.      buat apa repot jaga kesehatan kalau sakit toh ada dokter;

4.      olah raga itu untuk orang yang punya banyak waktu;

5.      dan lain-lain.

Dengan mengisi pikiran bawah sadar Anda dengan limiting belief berarti membangun pikiran bawah sadar menjadi Super-Mind Power yang negatif dan menghancurkan tujuan Anda untuk menjadi pribadi dengan kebiasan hidup yang menyehatkan. 

Sedangkan contoh empowering belief :

1.      kesehatan perlu dijaga dengan cara yang benar;

2.      makanan yang sehat menunjang kesehatan;

3.      olahraga itu mudah dan menyehatkan;

4.      saya bertanggung jawab mengelola kesehatan saya;

5.      dan lain-lain.

Dengan mengisi pikiran bawah sadar Anda dengan empowering belief berarti membangun pikiran bawah sadar menjadi Super-Mind Power yang positif dan merealisasikan tujuan Anda untuk menjadi pribadi dengan kebiasan hidup yang menyehatkan. 

Saya setuju dengan Anda untuk memilih membangun pikiran bawah sadar empowering belief. Dengan demikian Anda memiliki Super-Mind Power yang positif dan dapat merealisasikan tujuan Anda untuk menjadi pribadi dengan kebiasan hidup yang lebih menyehatkan, awet muda dan panjang umur. 

This entry was posted in General Article. Bookmark the permalink.

2 Responses to Super-Mind Power

  1. Pingback: What your subconscious and deepest SECRET reveals in your handwriting ? | a.k.s.a.r.a.l.o.g.y

  2. Pingback: YosandyLipSan.com | What your subconscious and deepest SECRET reveals in your handwriting ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s