Super-Brain Power

Anda sangat paham tentang peranan otak dalam mengendalikan tubuh. Berbagai aktivitas yang membutuhkan gerak tubuh dikendalikan otak sebagai pilot pengendali. Otak juga memampukan tubuh mempelajari dan  melatih gerakan-gerakan tubuh yang membutuhkan ketrampilan khusus.

Otak juga menjadi pusat pikiran dan perasaan. Pikiran dan perasaan sebagai produk dari otak dapat membantu manusia mendekatkan atau menjauhkan dari pencapaian tujuannya. Bagaimana mungkin begitu ? Mungkin, tergantung pada isi pikiran dan perasaan apakah pikiran dan perasaan yang positif dan mendukung tujuan Anda. Bila sebaliknya, tentu Anda bisa membayangkan pikiran dan perasaan menjauhkan seseorang dari tujuannya.

Kekuatan otak sedemikian hebat peranannya dalam hidup Anda. Para ahli jiwa pada tahun 1950 meneliti bahwa potensi otak manusia yang digunakan hanya sekitar 50 %, tahun 1970 sebesar 10 %, tahun 1980 sekitar 1 % dan tahun 1990 yaitu 0.01 %, dan berapakah rata-rata potensi otak manusia yang digunakan sekarang ? Kurang lebih 0.0001 % ! Dengan hanya menggunakan 0.0001 % kemampuan otak saja, Anda dapat menghasilkan karya-karya yang istimewa. Bolehlah kita menamakannya sebagai “Super-Brain Power” atau “Kekuatan Otak-Super”.

Ini terlepas pilihan seseorang mengisi otaknya dengan pikiran dan perasaan yang negatif atau positif, otak tetap memiliki kekuatan super. Apabila isinya pikiran dan perasaan yang negatif, kekuatan otak menjadi kekuatan otak-super yang menghancurkan tujuan seseorang. Sebaliknya isi pikiran dan perasaan yang positif, kekuatan otak menjadi kekuatan otak-super yang merealisasikan tujuan Anda. Bila begitu tentu Anda memilih untuk mengisi pikiran dan perasaan yang positif, bukan ?

Sebagai produk dari kekuatan otak-super maka pikiran dan perasaan otomatis menjadi kekuatan yang super juga. Dan kita boleh menamakannya “Super-Mind Power” atau “Kekuatan Pikiran-Super” dan “Super-Emotion Power” atau “Kekuatan Emosi-Super”. Sesuai tema buku ini, kita akan membahas “Super-Mind Power” dan “Super-Emotion Power” dalam area kesehatan.

Anda perlu membangkitkan dan memberdayakan “Super-Mind Power” dan “Super-Emotion Power” agar kekuatannya dapat dimanfaatkan selaras dengan tujuan Anda. Dalam pembahasan buku ini  terutama untuk mendukung program hidup yang lebih menyehatkan, awet muda dan panjang umur, ada banyak pilihan cara/teknik yang perlu Anda praktekkan.

Cara-cara tersebut memiliki pendekatan yang berbeda namun memiliki kesamaan dalam tujuannya memberdayakan “Super-Mind Power” dan “Super-Emotion Power”. Kesamaannya adalah bahwa memberdayakan “Super-Mind Power” dan “Super-Emotion Power” dilakukan dengan teknik mengakses gelombang otak pada frekuensi Alfa atau Theta.

Gelombang otak manusia diukur menggunakan mesin yang namanya Electro Encephalo Graph (EEG). Anda dapat menemukan mesin EEG di Ruang ICU rumah sakit. Mesin EEG mengukur gelombang otak manusia yang terdiri dari 4 (empat) gelombang, yaitu :

a. gelombang Beta

gelombang dengan frekuensi 14 – 24 Hz saat pikiran sedang aktif dan waspada, kondisi yang umum saat seseorang sedang beraktivitas biasa.

b. gelombang Alfa

gelombang dengan frekuensi 7 – 14 Hz saat kondisi pikiran rileks seperti hanyut dalam bacaan atau menonton film.

c. gelombang Theta

gelombang dengan frekuensi 4 – 8 Hz saat kondisi pikiran dengan relaksasi yang dalam sampai kondisi tidur dengan mimpi.

d. Gelombang Delta

Gelombang dengan frekuensi 0.1 – 4 Hz saat kondisi tidur pulas tanpa mimpi.

Pilihan teknik-teknik teknik mengakses gelombang otak pada frekuensi Alfa atau Theta antara lain doa/sholat khusyuk, meditasi, zikir, Emotional Freedom Technique (EFT), Spiritual-Emotional Freedom Technique(S-EFT), hipnosis, The Sedona Method, Quantum Healing, musik dengan teknologi brainwave atau isochronic dan lain-lain.

Kita tidak akan membahas semua teknis itu dan Anda bebas memilih yang cocok atau nyaman untuk praktek Anda dalam memberdayakan “Super-Mind Power” dan “Super-Emotion Power”. Anda juga dapat memilih di luar teknik yang akan saya bahas pada bagian buku ini selanjutnya. Teknik tersebut adalah Self Hypnosis, Health Meditation, Six Step Reframing dan The Sedona Method.

Alasan utama saya membahas teknik tersebut karena teknik tersebut yang saya pergunakan sampai saat ini dan sudah membuktikan manfaatnya bagi diri sendiri maupun klien yang berkonsultasi. Bagi Anda yang juga telah menggunakannya, lanjutkan untuk mempertahankan manfaat yang sudah diperoleh.

This entry was posted in General Article. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s